Cara Membuat Tempat Pensil Dari Bahan Bekas dan Flanel

Assalamualaikum…

Wah…

 Lima hari ato lebih nih nda ketemu kawan blogger sekalian. Nih, mauka posting tentang janjiku untuk buat tutorial benda macem ni..

Image

——————————————————————–

Bismillah.

1. Siapkan benda-benda menurut gambar di bawah ini

Image 

Kali ini saya akan membuat tempat pensil yang warna hijau. Makanya kupilih kain flanel berwarna hijau tua dan muda. >,<

 Image

2. kalo sudah, ambil kain flanel dan gulungan tisu tadi. Bungkus gulungan itu dengan kain flanel, gunakan lem fox. Liat gambar

 Image

3. Setelah itu waktunya membuat kotak kecil untuk message yang disampingnya..

Ukur dan garis dos bekas dengan ukuran panjang berturut.. 4 1/2 cm, 8 1/2 cm, 4 1/2 cm, 8 1/2 cm.. kalo tingginya terserah kalian kawan2.. Nah.. perhatikan gambar saja yah

  Image

4. Nah, potong deh dusnya.

 Image

Begini jadinya..

  Image

5. Lipat dus tadi sesuai garis yang telah dibuat. Dan rekatkan dengan selotip.

 Image

6. Buat garis di sisi kotak tadi..untuk sisi kiri dan kanan agak dimiringkan (lihat gambar)

 Image

Beginilah jadinya

Image

 7. Kotak yang tadi dibungkus bagian luarnya dengan kain flanel hijau muda. bagian dalamnya flanel hijau tua.

Image 

Hasilnya kayak gambar di atas.

8. Nah, melangkah ke bagian alasnya.

  • Potong dus dengan ukuran yang sesuai dengan tempat pensil dan kotak message yang tadi.. Setelah itu gunting.
  • Lem permukaan dus dengan lem fox. Tempelkan ke kain flanel hijau tua.. Dan gunting sesuai dengan gambar.

 Image

9. Hasilnya kayak gini nih…

 Image

10. Beri lem di ujung kain.. Rekatkan lipatan ke dalam.. Hingga seperti gambar.

 Image

11. Setelah selesai alas.. Tempelkan stand tempat pensil tadi dan juga kotaknya seperti gambar.. Gunakan lem lilin untuk merekatkan..

 Image

12. Beri tali kur pada bagian atas stand tempat pensil dan kotak tadi. Kayak gini nih

Nah begini jadinya..

 ImageImage

13. Setelah itu hias sesuka hati.. Kalo saya hias seperti ini..

Tedengggg… Ginilah jadinya.. Alhamdulillah🙂

 Image

 Selamat mencoba.. Wassalam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s